Alat Pembuat Kopi Rakitan

Alat Pembuat Kopi Rakitan ...
Mesin pembuat kopi rakitan ciptaan anak bangsa adalah suatu inovasi brilian yang diberikan kepada Anda yang saat ini sedang merintis dunia cafe, rumah kopi, kedai kopi, saung kopi dan yang lainnya. Orang yang jual alat kopi banyak ditemui di berbagai kota-kota besar yang ada di indoneia. Alat pembuat kopi manual juga banyak di pasaran bisa anda jadikan sebagai referensi dalam memulai bisnis kedai kopi. 

Harga alat pembuat kopi beragam sekali varian harganya, mulai dari harga yang paling murah 7 juta sampai dengan harga yang sangat mahal 80 juta rupiah. Peralatan kopi yang ada di mini cafe saja lebih dari 10 macam jenis dan kegunaannya. Sebelum kopi bisa diseduh biji kopi terlebih dahulu harus melalui proses roasting. 

Mesin roasting kopi rakitan merupakan alat yang dibuat oleh pecinta kopi yang resah karena harga mesin roasting kopi yang dijual di pasar alat kopi harganya mahal, sehingga muncullah ide yaitu dengan membuat mesin roasting kopi/alat gorang kopi rakitan. Harga yang ditawarkan mulai dari 7 juta sampai dengan harga 9 jutaan. Dengan membeli mesin roasting kopi murah maka anda akan meminimalisir pengeluaran dalam rencana memulai bisnis kedai kopi. 

Para pelaku bisnis kedai kopi yang mempunyai hidangan original coffe sangat berkaitan langsung dengan pemasok dari pengusaha roastery, tetapi bukan dari petaninya langsung. Kebanyakan pemilik kedai kopi menggunakan mesin roasting buatan import dan ada juga yang memilih mesin roasting rakitan buatan dalam negeri. Merk mesin roasting digital yang ternama seperti froco, william, mesin roasting kopi jenis w600 dan mesin roasting rakitan dalam negeri. 

Harga mesin roasting rakitan buatan anak bangsa berikut info selengkapnya : 
Harga mesin goreng kopi dengan daya tampung 500gr Rp 12,5 juta
Harga mesin goreng kopi dengan daya tampung 1kg Rp 13,8 juta
Harga mesin goreng kopi dengan daya tampung 2kg Rp 21 juta
Harga mesin goreng kopi dengan daya tampung 3kg Rp 26 juta

Baca juga : (Kopi Kemasan Arabika Pasir Wangi, Manglayang, Bandung Selatan, Puntang Siliewangi)

Harga diatas terbilang sangat murah jika dibandingkan dengan harga mesin import. Tetapi kita harus bangga dengan mesin roasting rakitan pemuda bangsa yang kreatif bisa membuat mesin ini, itu tergantung kepada kita sebagai orang yang cinta terhadap produk dalam negeri.  

Berikut adalah contoh real gambar mesin roasting rakitan yang diproduksi oleh anak negeri yang ada di daerah Kota tasikmalaya, Bandung, Malang, Jember, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi : 
in-usaha

in-usaha

in-usaha
Itulah contoh gambar mesin roasting rakitan yang bisa anda jadikan sebagai referensi dalam memproses biji kopi. Semoga informasi alat pembuat kopi rakitan tadi bermanfaat untuk anda yang akan merintis bisnis kedai kopi. Salam penikmat kopi.