Harga Jual Pasaran Besi Tua Tahun 2020

Harga Jual Pasaran Besi Tua Tahun 2020...
Kebanyakan orang beranggapan bahwa barang rongsok tidak berguna lagi dan menjadi tumpukan sampah rumah tangga. Tetapi, jika anda cermat melihat peluang bisnis barang rongsokan rumah tangga dengan kondisi barang yang masih terlihat baik bisa digunakan barang keterampilan tangan yang bernilai jual tinggi. Bukan saja keuntungan yang akan menghampiri anda, dengan membuat kerajinan tangan dari bahan barang bekas anda ikut serta membersihkan lingkungan dari tumpukan sampah rumah tangga yang semakin hari tambah menumpuk oleh orang-orang yang tidak sadar terhadap lingkungan sekitarnya. 

Hasil karya tangan kreatif akan melahirkan kerajinan-kerajinan tangan yang bernilai seni dan nilai jual yang amat tinggi. Barang yang bisa dihasilkan dari sampah barang bekas diantaranya asesoris seperti vas bunga, tempat menyimpan lampu/stand lamp, gantungan kunci, dompet, tas dan kerajinan tangan lainnya yang bisa dibuat dari bahan dari barang bekas. 

Masih banyak lagi barang rongsokan yang menumpuk menggunung di tempat pembuangan sampah. Barang yang sukar ditemukan dan menjadi buruan para pencari barang rongsok adalah besi tua. Kebutuhan rongsok besi tua masih terbuka luas, di indonesia saja kebutuhan akan rongsok besi masih banyak pengepul yang berani membeli dengan harga tinggi. Sebenarnya sih indonesia amat kaya dengan sumber daya mineralnya contohnya pasir besi.  

Industri bahan baku besi di indonesia masih belum berkembang sehingga menyebabkan pasokan bahan baku besi kasar masih terbatas jumlahnya. Pada akhirnya bahan baku besi tua lah yang menjadi bahan utama. Menurut data dari kementerian perindustrian menyebutkan bahwa pada tahun 2015, produksi baja dalam negeri mencapai angka 7 juta ton. Kebutuhan bahan baku besi masih menggunakan bahan baku impor dengan kubutuhan 70%. 
in-usaha
Ada tiga step besi tua sampai kepada pabrik yang memproduksi baja dengan bahan baku besi tua, pertama pemulung/pencari rongsok besi tua, kedua pengepul besi tua, ketiga penyalur besi tua ke pabrik. Berapakah harga besi tua yang dijual di pasaran barang rongsok? Harga besi tua yang dijual di pasar barang bekas. Harga jual besi tua tergantung jenisnya, dan masing-masing daerah yang menjual barang tersebut. Berikut rincian selengkapnya. 


Rongsok Besi Tua Super Rp 2.700 sampai 2.950/Kg
Rongsok Besi Tua Premium Rp 3.150 sampai 3.200/Kg
Rongsok Besi Tua Potongan/Batangan Rp 3.250 sampai 3.400/Kg
Rongsok Besi Tua Campur Rp 2.550 sampai 2.600/Kg
Rongsok Besi Tua B2 Rp 1.800 sampai 2.100/Kg
Rongsok Besi Tua Kaleng Rp 1.800 sampai 2.200/Kg
in-usaha
List harga besi tua diatas masih kemungkinan bisa berubah, itu semua tergantung kondisi besi tua akan melalui cek ulang yang akan dilakukan oleh orang pabrik. Harga jual besi tua bisa naik signifikan jika tingginya permintaan bahan baku besi tua dengan kebutuhan yang sangat mendesak. Semoga informasi diatas bermanfaat.