Harga Limbah Plastik Januari 2020

Harga Limbah Plastik Januari 2020...
Sampah plastik biasanya setelah dipergunakan untuk membungkus barang, kebiasan oarang membuangnya begitu saja. Seperti istilah habis manis sepah dibuang. Sampah plastik adalah jenis sampah yang susah terurai atau lama terurai. Anda tidak sadar bahwa sampah mempunyai umur yang amat panjang, sampah akan terurai memakan waktu ratusan tahun bahkan sampah belum terurai umur kita sudah meninggalkan dunia ini. 

Indonesia adalah negara penyumbang sampah nomor urut 2 pada daftar 20 negara yang sering membuang sampah plastik di laut. Urutan pertama ditempati oleh negara tirai bambu yaitu china yang sering membuang sampah di laut dengan jumlah sampah tiap tahunnya 3,5 juta ton sampah plastik. Itu semua menurut hasil penelitan yang diterbitkan oleh jurnal science. Lautan di seluruh dunia tercemar sampah plastik setiap tahunnya sampai 12,7 juta ton sampah plastik. 

Macam sampah limbah plastik seperti sampah gelas plastik polos tanpa label perkilonya Rp 5.000. Sampah limbah plastik berlabel seperti botol plastik mainan, sampah botol plastik shampoo, sampah ember plastik yang mudah pecah dan toples kue kering bisa dihargai dengan harga Rp 2.000 per kilo gram nya. 

Sampah plastik bekas botol minuman juga memiliki harga yang lumayan, sampah tutup botol galon, smpah tutup botol minuman kemasan seperti coca cola, pepsi, fanta dan sprite dihargai dengan harga Rp 3.000 per kilo gram nya. Ada juga jenis rongsok yang terbilang mahal hatganya seperti logam seperti alumunium dihargai Rp 6.000 per kilo. 

in-usaha

Informasi harga jual sampah plastik tadi merupakan info penting yang mesti anda ketahui, karena dengan mengetahui harga jual sampah plastik memberikan wawasan yang luas untuk anda dan mungkin bisa menjadi peluang usaha untuk anda di masa yang akan datang. Terima kasih.